oleh

Aliansi HMI Komisariat Se-Babel Desak HMI Cabang Lakukan Konfercab

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Mengatas namakan Aliansi Ketua umum komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Bangka Belitung gelar rapat pimpinan, dengan menyatakan desak HMI Cabang Babel lakukan Konferensi Cabang (Konfercab) di Koffe Break. Jumat malam, (13/12/2019).

Rapat ini tampak hadir Adhy Yos Perdana selaku Ketum Kom, Arina Adriani selaku Ketum komisariat Syahda, Khoirus Sholeh Ketum komisariat Pertiba, Ryianico Febioalba selaku Ketum komisariat Tarbiya dan beberapa pengurus komisariat se-Bangka Belitung.

Pasalnya rapat ini dilakukan sebagai upaya  untuk menyelesaikan beberapa masalah dalam tubuh internal HMI cabang Babel.

Gilang Virginawan selaku moderator dalam rapat tersebut membuka dengan lantang dan tegas mengupas tentang polemik yang terjadi di internal HMI.

“Rapat ini diadakan untuk mengambil sikap atas kinerja HMI cabang Babel yang sudah tidak sesuai lagi dengan Koridor,” Ujar Gilang

Rapat pun berjalan tertib dan lancar. Untuk itu, rapat membuahkan hasil, dengan putusan rapat berupa pemanggilan kepada ketua umum HMI Cabang Babel dan pengurus untuk dapat mengklarifikasi dan menjelaskan terkait hal-hal yang dianggap bermasalah, antara lain:

1. Masa Kepengurusan HMI Cabang Babel dan pelaksanaan Konfercab sesuai ART HMI Pasal 13

2. Pelanggaran Konstitusi Oleh ketua Umum HMI Cabang Babel sesuai yg tertuang pada ART Pasal 8 dan 9 tentang rangkap jabatan.

Adapun hasil rapat tersebut, akan segara ditindaklanjuti dengan melayangkan surat segera ke Ketua Umum HMI Cabang Babel.

Disela-sela rapat berlangsung, Adhy Yos selaku ketua umum komisariat UBB menegaskan akan melayangkan surat ke pihak pengurus HMI Cabang Babel.

“Tindaklanjut dari hasil rapat, aliansi Kom. se-Bangka Belitung akan melayangkan surat pemanggilan kepada Ketua Umum & Pengurus HMI Cabang Babel,” Ujar Adhy Yoy

Penulis : Ramsyah
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait