oleh

Aksi Mahasiswa UBB Berakhir dengan Adu Jotos, Gubma FH Ajak Gugat Ke PTUN

Bangka, Swakarya.Com. Aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) mengenai polemik Peraturan Rektorat Nomor 2 Tahun 2019 tentang Kemahasiswaan pada Kamis (19/02) siang berlangsung ricuh dan berakhir dengan aksi adu jotos antara mahasiswa dan pihak keamanan Rektorat UBB.

Aksi ini dikecam oleh kalangan mahasiswa karena diklaim pihak keamanan Rektorat UBB berlaku kasar dengan main pukul.

Gubernur Mahasiswa (Gubma) Fakultas Hukum (FH) UBB, Dimas Aditya angkat bicara mengenai polemik yang terjadi hari ini.

“Ini adalah salah satu perilaku yang tak mencerminkan nilai keadilan bagi para mahasiswa, tentu saja ini harus mendapatkan perhatian khusus untuk mengatasi masalah ini, oleh karenanya saya selaku Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum akan mengajak para kalangan mahasiswa untuk menggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)”, pungkasnya saat diwawancarai pers di depan gedung Rektorat UBB.

Peraturan Rektorat Nomor 2 Tahun 2019 mendapatkan penolakkan sepenuhnya dari kalangan mahasiswa yang mengatur tentang aturan berorganisasi bagi mahasiswa.

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa kali ini terbilang tidak main-main dan berani menerima konsekuensi yang logis meskipun demonstrasi hari ini menciderai petugas keamanan dan beberapa mahasiswa sebagai bentuk penolakkan atas peraturan rektor tersebut.

Penulis: Suhargo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait