oleh

ACT Bersama MRI Gelar Galang Dana Bantu Bencana Alam yang Terjadi di Indonesia

Bangka, Swakarya.Com. Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT – MRI) Bangka, menerima segala bentuk bantuan kepada saudara kita yang mengalami musibah di Indonesia di awal Tahun 2021.


Mereka juga akan melaksanakan turun ke jalan untuk mejemput relawan yang ingin memberikan sedikit rezekinya pada Rabu 20/01/2021)

Kendedi, selaku Ketua MRI Bangka menyampaikan, dukanya atas rentetan tragedi bencana yang menimpa ibu Pertiwi pada awal Tahun 2021.


“Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, Gempa Bumi di Sulawesi Barat, Longsor di Jawa Barat, Banjir di daerah Kalimantan Tengah, Manado dan Bangka Belitung. Menanggapi berbagai hal yang terjadi di Indonesia akhir – akhir ini mengingatkan pentingnya bersatu untuk merakit sebuah persamaan dalam menghadang tantangan, dengan bersama gotong royong membantu satu sama lainnya” ungkapnya

kendedi kembali menuturkan, masyarakat perlu mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama untuk tolong menolong, sudah seharusnya kita dapat membantu dalam bentuk materi maupun non materi terutama di wilayah Bangka Belitung.


“Insya Allah MRI Bangka Akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial akan melakukan Aksi Galang bersama untuk meringankan beban Saudara – saudara kita yang terdampak, di seluruh Indonesia” ungkapnya

Kendedi menambahkan, kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Aksi Galang Dana Bersama.


“aksi ini melibatkan unsur pemerintah Daerah serta para Komunitas/Sekolah/Perguruan Tinggi/Organsiasi yang ada di Bangka untuk bergabung bersama Aksi tersebut, nantinya donasi yang terhimpun akan langsung disalurkan ke tempat Bencana. Rencananya MRI Bangka akan Galang Dana di Titik-titik Sentral Wilayah Bangka seperti Lampu Merah , Pasar , Pantai dan lainnya secara Serentak selama 2 Minggu. Harapan nya Aksi ini bisa Membantu Saudara kita terdampak Bencana,” tutupnya.

Penulis: Iso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait