oleh

500 Obor Semarakan Malam Takbiran Sambut Idul Fitri 1440 H di Desa Zed

Swakarya.com. Dalam menyemarakkan malam hari raya Idul Fitri 1440 H, Pemuda Remaja Masjid As-Salam desa Zed (PEREMAAZ) bekerjasama dengan Karang taruna Sukajaya Desa Zed menggelar pawai obor dan takbir keliling, Selasa (4/6/2019) malam.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersihkan Jiwa Kembali ke Fitrahnya , Bersihkan Pikiran Menjaga Indahnya Dunia, Kumandang Takbir Menggema di seluruh Belahan Dunia , Semoga Kita Dapat Meraih Kemenangannya” diikuti mulai dari kalangan anak-anak, muda-mudi hingga orang dewasa ini disambut antusias masyarakat Desa Zed khususnya.

Pawai obor dan takbir keliling ini dilaksakan dengan tujuan menampakkan kegembiraan menyambut Idul Fitri sekaligus silaturrohim mengenalkan dengan adik-adik kita dan masyarakat supaya tradisi ini terus dipertahankan,” ujar Suharjono selaku Kepala Desa Zed saat memberikan sambutan sebelum Pawai obor dan Takbir Keliling dimulai.

Penyalaan obor pertama diiringi ucapan Al-Basmalah menandakan pawai obor dan takbir keliling resmi di mulai. Sebanyak 500 obor sudah di siapkan beberapa hari sebelum hari H untuk adik-adik TK, SD, MTs bahkan warga yang ikut serta memeriahkan pawai obor dimalam takbiran ini.

Keikutsertaan anak-anak kecil juga menjadi perhatian khusus panitia, maka panitia menyediakan tali rafia untuk dibentangkan sepanjang rombongan pawai, para peserta yang berada di sebelah kanan rombongan wajib memegang tali rafia tersebut sebagai pembatas.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Desa Zed untuk pengamanan area lalu lintas. Pawai Obor dan Takbir Keliling dimulai pukul 19.20 Wib (Ba’da Isya) dengan titik kumpul di halaman rumah Ketua PRM As-Salam Zed dan finish di Masjid As-Salam Desa Zed.

Selain membawa obor, Pawai dan Takbir Keliling dimeriahkan dengan iringan alat musik bedug. Sepanjang rute pawai, takbir dikumandangkan dengan pengeras suara.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa kembali menyelenggarakan acara pawai obor dan takbir keliling ini. Saya sangat senang dan bahagia sekali melihat antusias adik-adik yang ikut serta dan masyarakat yang sudah menunggu di pinggir jalan raya untuk menyaksikan pawai obor dan takbir keliling ini, pengendara motor dan mobil yang melewati jalan raya Zed juga ikut serta menyaksikan bahkan ada yang berhenti untuk mengambil foto dan video proses pawai obor dan takbir keliling ini.

Ucapan terimakasih untuk panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini mulai dari nyarik bambu ke hutan sampai obor menyala dan di padamkan. Mereka LUAR BIASA semangat meramaikan kampung tercinta ini,” ujar Feri Herwanto selaku Ketua Pelaksana Pawai Obor dan Takbir Keliling.

Oleh: Nova Mardiana, S.Kep (Departemen Kominfo PRM As-Salam Zed)

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait