oleh

5 Warga Bangka Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jadi Bertambah 13 Kasus

Bangka,Swakarya.Com. Setelah sebelumnya sebanyak 8 orang warga di Kabupaten Bangka diduga positif covid-19 dan sedang menjalani karatina, kini bertambah menjadi 13 orang dimana baru baru ini 5 warga lainnya terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh juru bicara Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra yang didampingi Kepala BPBD Bangka M.Nursi dan Dandim Bangka saat menggelar press conference di Posko bersama gustu percepatan covid-19 Kabupaten Bangka,Rabu (3/6).

Menurut Boy Yandra, lima warga yang dimaksud berinisial DP (26), A (36) dan NG (48) warga kecamatan Pemali, satu orang warga Sungailiat inisial E dan satu orang warga Merawang inisial SB.

“Keempat orang berinisial DP, SB, E dan A tersebut merupakan kluster kapal keruk Singkep mitra PT Timah tbk dan kontak dengan Saudara GS (31- yang terpapar covid-19 kemarin). Sedangkan Saudari NG (48) warga kecamatan Pemali kontak dengan Saudara Y yang terpapar positif covid-19 di Bangka Tengah,”jelasnya.

Akan hal tersebut, kata Boy Yandra, lima orang yang dimaksud sudah dilakukan karatina di balai Diklat Provinsi Babel bersama 8 orang lainnya yang sebelumnya sudah terlebih dahulu menjalani karatina ditempat yang dimaksud dan beberapa dinyatakan sembuh.

“Dari total 13 tersebut, 3 orang sudah dinyatakan sembuh dan 10 orang sisanya masih menjalani perawatan dan menunggu hasil swab berikutnya,”katanya.

Sementara itu, untuk petugas puskesmas kesehatan yang sempat melakukan kontak dengan PE turut dilakukan tes swab.

“Hari ini, Rabu (3/6) tadi petugas kesehatan seperti dokter, perawat dan petugas lapangan lainnya sekitar 7 orang sudah dilakukan test swab. Karena sudah kontak langsung dengan pegawai saudara GS (31) ABK Keruk Singkep mitra PT Timah. Dan besok juga sekitar 8 orang petugas tracking (PE) akan dilakukan test swab juga,”katanya

Penulis: Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait