by

182 Calon Kades Akan Bertarung 13 Oktober Mendatang

Bangka, Swakarya.Com. Sebanyak 182 calon Kepala Desa (Kades) dari 44 desa di Bangka akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan bergulir pada tanggal 13 Oktober 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadispemdes) Kabupaten Bangka, Thony Mazra saat menghadiri kegiatan deklarasi penandatanganan persiapan Pilkades serentak di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Sabtu (09/10).

Saat kegiatan Pilkades nanti, kata Thony, pihaknya melibatkan jajaran kepolisian Polres Bangka, Polsek, Koramil dan Satpol PP serta Perlindungan Masyarakat untuk melakukan pengamanan terhadap jalannya Pilkades ini.

“Jadi disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades tersebut, akan ada tim-tim untuk pengamanan pada pelaksanaannya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menambahkan semua calon Kepala Desa (Kades) yang mengikuti Pilkades serentak harus bisa menerima segala keputusan yang sudah ditetapkan panitia pelaksana.

“Jadi semua calon Kades harus menerima keputusan panitia Pilkades, baik itu siap menang maupun siap untuk kalah nantinya,”tambahnya.

Dikatakannya, memasuki masa tenang ini, kiranya semua calon Kades untuk bisa menjaga maupun menahan diri dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

“Karena kita di satu desa itu adalah sahabat dan keluarga,sehingga kondusifitas dan kenyamanan diwilayah desa itu dapat terwujud. Semoga pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 dapat berjalan dengan aman, tertib,sukses dan dapat menerapkan Protokol Kesehatan covid-19 dengan baik,”harapnya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait